Bonsai Serut (Camona Retusa) Karya Pak Warsis

Jumat, 17 Mei 20130 comments

Nama Pak Warsis sudah dikenal luas oleh kalangan Pebonsai di Kabupaten Tuban, Beliau dikenal sebagai pembuat pot Bonsai.

Baru pada Kontes Bonsai ESGE 2012 ini saya ketemu beliaunya. Bapak dari dua anak ini terkesan santai dan menjiwai profesinya baik sebagai pembuat pot Bonsai, perawat bonsai maupun juga sebagai Pebonsai. 

Sebagaimana disampaikan beliau pada saat guyonan di arena Kontes Bonsai ESGE 2012, " Saya ini dulu tukang batu pak, dan sekarang juga masih bergelut dengan semen (membuat pot maksudnya)" :)

Kesan sikap rendah hati yang  saya tangkap saat pertama kali bertemu dengan beliau, namun juga tampak keseriusan beliau saat melakukan cuting rating rating kecil dan daun bonsai karyanya maupun bonsai yang saat ini masih dititipkan oleh pemiliknya untuk dilakukan perawatan intensif, terkesan jelas.

Memang demikianlah adanya, petuah orang-orang terdahulu dalam bahasa jawa " Sopo Kang Temen Bakal Tinemu" ( Siapa yang bersungguh sungguh akan menemukan hasilnya ). Dan saat ini tampanya itu sudah atau bakal terjadi, setidaknya namanya sudah diperhitungkan sebagai Pebonsai yang berhasil menampilkan karya yang patut diperhitungkan.

Semangat untuk menyenangi profesi yang digeluti dan upaya untuk menyenangkan konsumen/koleganya menjadi modal dasar beliau. 

Saat saya goda " kalau tidak baik dengan teman-teman Pebonsai anggota Paguyuban Penggemar Bonsai Semen Gresik (PPB SG) tentu karya Pak Warsis tidak akan ditempatkan ditempat terhormat (di depan pintu masuk arena Kontes Bonsai ESGE 2012 )", Apa jawab beliau, " kalau itu saya tidak tahu pak", sambil menyungingkan senyum di bibirnya :)


Yah sudah pak, sekarang Pak Warsis melakukan aktifitas merawat bonsai seperti bisa, saya ambil gambarnya.... nanti saya tampilkan di Bonsai Tuban, gantian beliau menggoda " wong promosi gratis saja", dengan tertawa agak keras saya jawab "iya.... gratis" :)

Bahkan seperti runing teks yang saya pasang di atas blog ini, saya tawarkan kepada siapa saja (khususnya pebonsai Tuban) untuk menampilkan hasil karyanya di Blog ini.

Kalau di atas saya tampilkan beberapa gambar dari berbagai sudut bonsai karya Pak Warsis, pada bagian bawah ini akan saya tampilkan bonsai yang sudah dibeli kolektor dari beliaunya, yang saat ini masih dipercayakan kepada Pak Warsis untuk merawatnya..... 

Bila anda ingin melakukan Contact Person dengan Pak Warsis dapat menghubungi pada nomor :  085 645 156 356
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2016. Tuban Bonsai - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger